Hewan Paling Setia Yang Bisa Diandalkan Menemani Kamu – kau mungkin terbiasa mengasosiasikan suatu binatang ke dalam suatu sifat. Salah satu yang paling populer merupakan buaya dengan sifat tak loyal. Hal ini tentunya telah lazim dikenal oleh orang Indonesia. Tapi, faktanya, buaya merupakan salah satu binatang paling loyal di dunia, lho! Jikalau kau belum tahu, kau perlu mencari tahu jawabannya di sini.

Binatang Setia di Dunia Yang Perlu Kamu Pahami

Pada binatang ini cukup unik sebab umumnya kita mengasosiasikan binatang dengan perilaku kawin dan berganti pasangan dengan bebas. Nah, kecuali buaya, kaprah-kaprah binatang apa yang paling loyal, ya? Apakah kau dapat menerkanya ?

Baca Juga : 7 Hewan Dasar Laut Dengan Bentuk Yang Aneh Dan Menakutkan

1. Buaya

Kau pasti tak asing dengan ucapan, “dasar buaya darat!” sebagai bentakan pada orang yang tak loyal. Tapi, rupanya 70% buaya akan memilih pasangan yang sama di musim kawin sedangkan buaya dapat saja menerima pasangan baru.

Pun, binatang ini akan kawin satu kali sebagai wujud keloyalannya.

2. Angsa

Angsa kerap kali diciptakan wujud hiasan dalam kamar hotel untuk bulan madu. Bukan tanpa alasan, rupanya binatang yang satu ini adalah salah satu binatang paling loyal.

Binatang yang menyenangi untuk saling menghubungkan lehernya ini akan senantiasa bersama pasangan yang sama sampai pasangannya mati dan tidak mau untuk mencari substitusi lain. Adapun hal lain yang membikin angsa “berpaling” dari pasangannya merupakan dikala pasangannya tak dapat bereproduksi.

3. Merpati

Tidak heran apabila binatang yang satu ini menjadi simbol beri sayang dan keloyalan. Pasalnya, merpati cuma mencari pasangan hidup sekali seumur hidup, lho! Mereka juga akan loyal kepada pasangannya sampai salah satu dari mereka mati.

Tidak cuma loyal, sepasang merpati juga familiar romantis. Mereka akan membangun sarang bersama dan menetaskan telor di sana.

4. Kupu-Kupu

Binatang dengan sayap indah yang satu ini rupanya adalah binatang yang loyal. Salah satu elemen dari keloyalan kupu-kupu merupakan rentang hidupnya yang pendek.

Tapi, kupu-kupu betina akan mengatupkan sayap apabila ada kupu-kupu jantan yang bukan pasangannya mendekat. Hal ini adalah simbol penolakan kupu-kupu untuk berpasangan.

5. Serigala

Di balik labelnya sebagai binatang buas, serigala justru adalah salah satu binatang paling loyal, lho! Metode hidupnya yang berkelompok membikin mereka loyal kepada satu dengan yang lainnya sampai salah satunya mati.

Tidak cuma loyal, serigala juga rela berkorban nyawa demi si kecilnya.

6. Siamang

Ragam binatang yang satu ini ditemukan loyal kepada pasangannya sedangkan terjadi sebagian anomali pada sebagian pasangan. Keloyalan pada siamang terjadi sebab hidup bersama dan berprofesi sama dengan pasangan menolong kelangsungan hidup siamang.

7. Rayap

Mungkin binatang yang satu ini tak akan kelihatan keromantisan dan keloyalannya tapi konsisten tak dapat disampingkan. Seperti semut, rayap merupakan macam serangga yang mempunyai ratu.

Tapi, tidak seperti ratu semut yang bisa kawin sebagian kali sebelum dia mati, ratu rayap cuma akan kawin dengan satu jantan seumur hidupnya.

8. Burung Hantu

Tidak dikira, rupanya burung hantu juga adalah salah satu spesies binatang yang loyal kepada pasangannya. Mereka akan senantiasa bersama, tidak cuma di musim kawin, tetapi tiap ketika.

Pasangan burung hantu akan berprofesi sama untuk membesarkan dan melindungi buah hati-si kecilnya.

9. Burung Parkit

Hewan Paling Setia yang satu ini sungguh-sungguh butuh sahabat dalam kehidupannya sebab adalah salah satu binatang sosial. Hal ini inilah yang membikin burung parkit loyal kepada pasangannya.

Seperti cinta pada pandangan pertama, sesudah berkenalan, burung parkit tidak akan meninggalkan pasangannya. Jikalau pasangannya mati, burung parkit yang ditinggalkan akan menikmati duka pun sampai mengalami gangguan kecemasan.

10. Berang – Berang

Tidak cuma setia, binatang yang satu ini hidup dengan sistem membangun keluarga yang manis. Tiap-tiap member keluarganya kompak untuk bertahan hidup bersama.

Di ketika tidur siang, Hewan Paling Setia berang – berang akan saling berpegangan tangan dengan pasangannya supaya tak kehilangan pasangannya.