10 Hewan Terkuat di Dunia Yang Menakjubkan

Hewan Terkuat di Dunia

Hewan Terkuat di Dunia Yang Menakjubkan – Apa yang terbayang darimu dari binatang terkuat di dunia? Apakah binatang berbadan besar melebihi manusia? Atau super tinggi melebihi pohon? Riilnya, banyak binatang-binatang terkuat di dunia justru ditemukan dari binatang-binatang kecil, terlebih serangga. Adapun, pengertian kuat di sini yaitu perbandingan potensi utama medan antara berat badan dengan jumlah bobot yang diangkatnya.

Hewan Terkuat di Dunia Yang Menakjubkan

Berikut yaitu binatang-binatang terkuat dan paling menakjubkan di dunia :

1. Kumbang kotoran (Scarabaeus viettei)

Apakah kau mengira bahwa binatang terkuat di dunia yaitu seekor kumbang kotoran? Padahal kecil dan punya makanan yang menjijikkan, ialah kotoran, kumbang kotoran ternyata sebagai binatang terkuat di dunia.

Baca Juga : 10 Hewan Paling Setia Di Dunia Yang Perlu di Ketahui

Sedangkan panjangnya kurang lebih cuma 1,5 cm, kumbang kotoran dapat mengangkat bobot 1000 kali dari berat tubuhnya! Tentu saja bobot yang akan kau lihat yaitu bola kotoran. Dengan tanduknya, kumbang kotoran mendukung bola kotoran ke sarang bawah tanah mereka. Menakjubkan!

2. Kumbang badak (Dynastinae)

Lagi-lagi, binatang terkuat di dunia selanjutnya datang dari serangga dan kumbang, ialah kumbang badak! Kumbang ini dinamakan badak sebab punya tanduk kuat di dada dan kepalanya. Kumbang badak malahan jadi salah satu kumbang terbesar di dunia dengan ukuran 15 cm.

Kumbang badak bisa membawa bobot 850 kali dari berat badannya. Itu sama dengan manusia membawa bobot seberat 65 ton! Tanduk dari kumbang badak sendiri dipakai untuk menarik pasangan, melawan pejantan lain dan menyingkirkan seluruh benda yang menghambat jalannya.

3. Semut pemotong daun (genus Atta dan Acromyrmex)

Masih dengan serangga, kali ini binatang terkuat ketiga diatur oleh semut pemotong daun. Semut ini dinamai pemotong daun sebab menyukai memotong daun dan membawanya ke sarangnya. Semut ini punya panjang lebih dari 1 cm, tapi bisa membawa berat 50 kali dari berat badannya.

Gak cuma itu, semut ini malahan cakap berjalan jauh sambil membawa bobot. Semut pemotong daun bisa menggerakkan rahangnya seribu kali dalam sedetik. Otot rahangnya malahan amat kuat! Adapun, semut ini dianggap sebagai ancaman dari lahan pertanian sebab bisa memotong ribuan daun dalam waktu singkat. Sehingga, dapat dikatakan semut ini dapat menghancurkan hasil panen.

4. Gajah (Elephantidae)

Walhasil, tiba juga bagi mamalia besar untuk unjuk kebolehan sebagai binatang terkuat di dunia. Gak mengherankan jika gajah jadi mamalia terkuat di dunia. Gak cuma jadi yang terkuat, gajah malahan jadi mamalia darat terbesar di dunia, dengan gajah afrika sebagai spesies terbesarnya. Gajah afrika mempunyai berat menempuh 7 ton dan tinggi 366 cm. Mereka malahan bisa mengangkat bobot melebihi berat badan mereka.

Bagus gajah jantan ataupun betina mempunyai gading sepanjang 2,5 meter. Gading ini amat peka sebab mempunyai 4.000 otot di dalamnya. Sementara, belalainya dipakai untuk mempertahankan diri, mencari makan dan membawa bobot bersama dengan pejantan lain.

5. Gorila (Gorilla gorilla dan Gorilla beringei)

Selanjutnya, binatang terkuat di dunia jatuh pada primata besar dengan berat 200 kg dan tinggi 1,7 meter, ialah gorila. Gorila mempunyai lengan yang besar dan panjang untuk membawa bobot menempuh 10 kali dari berat badannya.

Lengan ini malahan bermanfaat untuk menyeimbangkan badan ketika berjalan dengan tangannya. Lengan ini malahan bermanfaat untuk melawan pejantan lain dan mempertahankan diri dari pemangsa. Diperkirakan gorila mempunyai energi 20 kali dari manusia dewasa!

6. Harimau (Panthera tigris)

Binatang terkuat selanjutnya yaitu kucing terbesar di dunia, ialah harimau. Harimau mempunyai berat menempuh 300 kg dengan kaki dan rahang yang kuat. Adapun, harimau siberia yaitu subspesies paling besar, walaupun populasinya akhir-akhir ini menurun cepat.

Mereka pintar berburu dengan otot kaki untuk mengejar dan menerkam mangsa. Sementara, gigi taringnya yang panjang dan rahang yang kuat bermanfaat untuk membunuh mangsa. Mereka malahan tak jarang tampak memangsa besar yang lebih besar dari mereka, seperti lembu liar, antelop dan kadang beruang. Mereka malahan kadang beradu dengan sesamanya untuk menjaga teritorialnya.

7. Sapi (Bos taurus)

Sapi yaitu satu-satunya binatang terdekat kita yang masuk klasifikasi binatang terkuat di dunia. Sapi malahan sudah diberdayakan untuk membawa bobot semenjak 4000 SM dan bisa membawa bobot berat dalam waktu lama. Sapi punya berat rata-rata 640 kg, tapi dapat membawa berat menempuh 800 kg!

Sedangkan gak secepat kuda, tapi sapi punya energi bendung yang kuat. Sapi malahan juga tak jarang jadi binatang ternak atau transportasi yang bermanfaat. Kecuali itu, sapi termasuk binatang yang hening dan penurut.

8. Beruang grizzly

Beruang grizzly termasuk salah satu binatang paling buas di dunia. Beruang ini cuma ditemukan di Amerika Utara dan sekitarnya. Mereka diketahui sebagai binatang buas yang melindungi kawasan dan si kecil-buah hatinya. Beruang grizzly mempunyai berat menempuh 350 kg dan tinggi 2,5 meter dengan pejantan yang lebih besar ketimbang betinanya.

Beruang grizzly mempunyai kaki yang kuat dan cakar yang tajam sepanjang 15 cm. Rahang mereka malahan amat kuat dan bisa menggigit dengan energi 847 kg per meter persegi. Kekuatan hal yang demikian cukup untuk menghancurkan bola boling dan tengkorak mangsa mereka.

Beruang ini punya sifat temperamental dan gampang tersinggung. Gak jarang beruang grizzly malahan tak jarang menyerang manusia yang mereka anggap sebagai ancaman. Beruang ini malahan termasuk sebagai Hewan Terkuat di Dunia di puncak rantai makanan.

9. Ular anakonda (Eunectes)

Anakonda yaitu satu-satunya reptil yang masuk dalam daftar binatang terkuat di dunia ini. Sedangkan gak berbisa, anakonda mempunyai otot tubuh yang amat kuat. Ada empat tipe anakonda dan yang terbesar yaitu anakonda hijau (Eunectes murinus).

Mereka umum menggigit dengan energi yang besar. Perpaduan antara energi dan kecepatannya telah cukup untuk membikin mangsanya mati lemas. Lazimnya kau akan memperhatikan ia menggelung erat mangsa dengan tubuhnya. Mereka malahan dapat membunuh binatang yang lebih besar dari ukurannya, seperti babi hutan, kaiman sampai jaguar!

10. Elang (Accipitridae)

Elang yaitu burung terkuat di dunia sebab kesanggupannya yang luar umum untuk memburu mangsanya yang empat kali lebih berat darinya. Elang malahan umumnya memburu rubah dan kucing.

Mereka malahan umum terbang tinggi dan dalam waktu lama seiring dengan arah angin membawanya. Elang dapat melaksanakannya sebab mempunyai otot sayap yang kuat. Gak cuma itu, elang malahan mempunyai penglihatan yang amat bagus dan cakar yang tajam dan kuat untuk mencengkeram. Burung ini malahan dapat menyelam dengan kecepatan luar umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *