Jenis dan Bentuk Bunga Teratai yang Menawan

Jenis dan Bentuk Bunga Teratai yang Menawan – Bunga teratai merupakan bunga yang mampu hidup di atas air. Bunga yang juga dikenal dengan nama lotus ini banyak digunakan sebagai hiasan di kolam. Dalam kepercayaan Buddha, bunga teratai dianggap sebagai salah satu tanaman keramat. Setiap warna bunga memiliki makna tersendiri seperti slot bet 100 bunga teratai putih yang menyimbolkan kemurnian. Kolam kecil di rumah tampak monoton dan membosankan? Coba lengkapi dengan beberapa jenis bunga teratai berikut ini, deh. Tidak hanya indah, tampilannya juga unik, Sahabat 99. Bunga teratai dikenal juga dengan sebutan water lily atau lili air. Akar dan batangnya tumbuh dari rizoma dalam lumpur di dasar air sementara bunganya mekar di permukaan air. Setiap jenis teratai memiliki bentuk dan warna bunga yang berbeda. Namun ada satu kesamaannya, keberadaan bunga ini akan membuat kolammu tampak semakin menawan.

Bentuk Bunga Teratai

Nymphaea Capensis

Memiliki warna kelopak ungu terang dan bagian tengah berwarna kuning membuat tanaman satu ini cukup diminati. Terlebih, bunga ini sangat cocok dengan iklim daerah tropis seperti Indonesia. Bunganya sendiri biasanya muncul di musim hujan atau ketika habitatnya terisi dengan air.

Nymphaea Caerulea

Bunga teratai jenis ini juga dikenal dengan slot88 nama Lotus Mesir Biru. Hal ini dikarenakan mahkota bunga yang memiliki warna biru keunguan. Lorus biru biasanya mekar di siang hari lalu menutup kembali di sore hari. Meskipun namanya mengandung kata Mesir, sebenarnya mereka berasal dari Afrika Utara dan Meksiko. Orang Mesir Kuno menggunakan teratai biru sebagai simbol kehidupan. Bunga ini akan digunakan pada upacara pemakaman orang Mesir.

Nymphaea Mexicana

Bunga teratai ini lebih dikenal sebagai teratai kuning. Daunnya mengapung berbentuk bulat atau oval, sementara bagian dasar daunnya melengkung, berbentuk hati, atau berbentuk panah. Bunga ini memiliki ujung kelopak yang runcing dengan warna kuning gradasi putih. Teratai Meksiko mekar setiap tahun pada bulan Agustus, dan mereka sangat indah untuk dinikmati. Bunga ini melambangkan kebersihan, kepolosan, dan kecantikan.

Nymphaea Candida

Jenis bunga teratai ini memiliki slot mahjong ways habitat asli berupa air tawar sehingga dapat tumbuh dengan baik di kolam rumahmu. Biasanya, di bulan Juli hingga Agustus tanaman akan berbunga, Sahabat 99. Bunganya memiliki diameter 10-20 cm dengan kelopak putih bersih dan bagian tengah berwarna kuning. Setiap bunga, memiliki kurang lebih 12-24 kelopak yang bertumpuk dengan apik.

Nymphaea Tetragona

Bunga teratai ini berasal dari daerah tropis Asia Tenggara dan Afrika Utara tetapi dapat ditemukan juga di daerah wilayah iklim sedang dan dingin. Bunga teratai ini memerlukan sinar matahari yang cukup, sirkulasi udara yang baik, dan tanah organik. Bunga ini kecil dan cocok untuk ditanam dalam pot. Daunnya berwarna hijau dengan kelopak bunga berwarna putih gradasi kuning hingga kuning tua. Bunga Nymphaea tetragona biasanya mekar pada musim panas hingga awal musim gugur sekitar bulan Juni hingga Oktober.

Nymphaea Masaniello

Bunga teratai Masaniello biasanya slot mahjong ways mekar selama 3 hingga 4 hari. Bunga ini biasanya mekar pada pagi hari dan menutup di siang hari. Daunnya berbentuk hampir bulat dan berwarna hijau dan bagian belakangnya memiliki warna ungu-merah. Kelopak bunga pada bagian dalam biasanya berwarna merah tua atau gelap, sementara kelopak pada bagian luar memiliki warna merah lebih terang hingga bergradasi putih. Bunga teratai Masaniello bisa berbunga dari akhir April hingga awal Oktober.

Victoria Amazonica

Teratai jenis ini memiliki ukuran daun yang besar hingga mencapai diameter 3 meter dan dapat menahan benda seberat 70 kg. Salah satu tanaman air terbesar di dunia ini ditemukan oleh ahli botani Jerman pada tahun 1801 di anak sungai Sungai Amazon. Tanaman ini dapat tumbuh di kolam dengan kedalaman air tidak lebih dari 1 meter dan lumpur 50 cm. Tanaman ini tidak tahan cuaca dingin di bawah 20 derajat celcius.

Manfaat Bunga Teratai

Mengatasi Diare

Ketika mengalami diare, tubuh Anda kehilangan cairan yang berlebihan. Akar teratai dapat membantu mengurangi kehilangan cairan ini dengan mengontrol diare. Akar rimpang teratai telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi diare. Untuk mendapatkan khasiat rimpang teratai, Anda dapat membuat jus rimpang ditambah jahe dan meminumnya minimal 2 kali sehari.

Menjaga Gula Darah

Kadar gula darah yang tinggi dapat umum terjadi pada individu dengan diabetes dan dapat menyebabkan komplikasi. Penelitian menunjukkan bahwa polisakarida, jenis karbohidrat, dari daun teratai dapat mengurangi kadar gula darah puasa. Meskipun masih belum jelas dan perlu penelitian lanjutan, ada dugaan bahwa efek antidiabetes dari ekstrak teratai dapat berasal dari kandungan antioksidan yang mereka miliki.

Tambahan Nutrisi

Dengan manfaat kesehatan yang mungkin dimiliki oleh teratai, Anda dapat menambahkannya ke banyak resep Anda untuk meningkatkan kandungan nutrisinya. Tambahan teratai dalam makanan dapat mengubahnya dari makanan biasa menjadi makanan yang mengandung bahan-bahan dengan efek kesehatan positif. Anda dapat menggunakan teratai dalam masakan rumahan seperti tumisan dan sup.

Mengurangi Peradangan

Akar teratai juga memiliki kemampuan untuk membantu meredakan peradangan dalam tubuh. Senyawa antiinflamasi dalam akar teratai dapat membantu meredakan gejala dan mempercepat proses penyembuhan. Penelitian menunjukkan bahwa beberapa senyawa dalam teratai, seperti quercetin dan catechin, dapat membantu mencegah atau mengurangi jalur peradangan ini.

8 Jenis Tanaman Bonsai dari Jepang Sebagai Hiasan Rumah

8 Jenis Tanaman Bonsai dari Jepang Sebagai Hiasan Rumah – Bonsai merupakan tanaman hias yang berasal dari Jepang. Tanaman ini sengaja togel macau dibuat dalam wadah atau pot kecil dengan bentuk menyerupai pohon asli namun dalam ukuran mini. Seperti dikutip dari bonsaiempire, bonsai selama ini dianggap sebagai tanaman hias indoor atau di dalam ruangan. Namun nyatanya, bonsai akan lebih baik berada di luar ruangan agar terpapar alam, seperti tanaman pada umumnya.

Bonsai Cemara

Pohon cemara mampu beradaptasi pada lingkungan basa maupun asam. Bonsai cemara, memiliki ciri daun kecil memanjang, berwarna hijau abu-abu, dan beruas seperti rambut ekor kuda, serta batang yang beralur. Pohon cemara identik dengan tanaman yang tumbuh di dataran tinggi, dan memberi efek sejuk. Dengan teknik bonsai, Anda bisa membawa nuansa sejuk ke pekarangan rumah Anda.

Bonsai Sakura

Bonsai sakura merupakan salah satu jenis bonsai terbaik yang digemari masyarakat. Tanaman sakura yang berasal dari Jepang bisa Anda hadirkan di lingkungan rumah Anda dengan teknik bonsai. Di Jepang, bonsai dianggap sebagai lambang kecantikan, keberanian, dan pembaharuan. Bunga sakura bisa tumbuh dengan warna putih dan merah.

Bonsai Azalea

Azalea merupakan tanaman asal jepang, berdaun hijau gelap kecil dengan bunga berwarna merah muda saat mekar. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang bisa dijadikan bonsai. Untuk memelihara bonsai Azalea, sebaiknya Anda menjaga kelembaban tanah media tanam bonsai.

Bonsai Anting Putri

Bonsai anting putri memiliki bentuk spaceman slot ranting yang unik. Batang bonsai ini lurus tegak seperti tiang dan memiliki sejumlah cabang. Butuh usaha lebih untuk merawat jenis bonsai ini karena rumput liar kerap tumbuh di sekitar tanaman ini.

Bonsai Adenium

Jenis tanaman ini berasal dari dataran Afrika dan Arab. Bunga pada bonsai Adenium berwarna merah muda dengan kontur batang yang besar di bagian bawah, dan semakin mengecil pada bagian atas. Bonsai jenis ini digemari masyarakat karena bentuk batangnya yang gemuk dan indah.

Bonsai Bambu

Bambu juga merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa dijadikan bonsai. Teknik ini digunakan saat seseorang ingin menghadirkan tanaman bambu di ruang yang kecil, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Bonsai Anggur

Pohon anggur sebenarnya merupakan tumbuhan berukuran besar dan hidup di alam bebas. Namun dengan teknik bonsai pohon ini bisa ditanam dan dipelihara di dalam rumah. Buah anggur yang dipanen dari bonsai pun dapat dikonsumsi.

Bonsai Bougenville

Daya tarik tanaman bougenville ada pada bunga dan daunnya. Warna tanaman bougenville beragam, mulai dari pink, kuning, magenta, ungu, dan putih. Masyarakat Indonesia banyak menanam bougenville jenis glabra berwarna pink keunguan. Ciri bunga pada bougenville ini tipis namun lebar. Lantaran punya beragam pilihan warna yang cantik, menjadikan bonsai bougenville banyak diminati untuk mempercantik ruangan dalam rumah maupun perkantoran.

Inilah Daftar Tempat Wisata Alam Terbaik Di Surabaya

Inilah Daftar Tempat Wisata Alam Terbaik Di Surabaya – Menjadi kota terbesar kedua di Indonesia sekaligus ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya tidak hanya menjadi kota Metropolitan, tetapi juga punya beragam keindahan alam yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga spaceman slot untuk liburan. Keindahan alam ini menjadi destinasi yang tepat dan tersebar di beberapa wilayah kota. Penasaran tidak Kota Pahlawan ini menawarkan wisata alam apa saja ya? Berikut adalah destinasi wisata alam di Surabaya, simak yuk!

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran atau Pantai Ria Kenjeran yang berlokasi di Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong sembari melihat aktivitas para nelayan tradisional yang sibuk menjemur hasil tangkapannya. Usai puas menikmati suasana pantai, kamu bisa bergeser ke lantai dua Sentra Ikan Bulak, persis di seberang taman. Di tempat ini, ada banyak tempat makan yang menyajikan olahan hasil laut segar, di antaranya udang crispy, sate kerang, cumi asam manis, gulai kepala kakap, dan kotokan ikan asap. Sebelum pulang, kamu bisa membeli oleh-oleh aneka kerupuk olahan hasil laut yang ada di lantai dasar Sentra Ikan Bulak, seperti kerupuk teripang yang garing serupa kerupuk rambak.

Bukit Jamur

Bukit berbentuk jamur? Fenomena alam ini mungkin hanya bisa Anda lihat di Gresik, tepatnya di daerah Bungah. Bukit berbentuk seperti jamur kancing itu merupakan bukit bekas galian kapur. Alam juga ikut membantu dengan angin dan hujan mengikis bebatuan sehingga terbentuk sedemikian rupa. Karena alasan itu pula banyak pasangan yang melakukan foto pre-wedding di sini. Dan untuk bisa mendapatkan sensasi yang jauh lebih istimewa, coba datang saat sunrise di mana Anda bisa menyaksikan munculnya matahari dari kejauhan.

Bukit Larangan Panceng

Gresik merupakan kabupaten dengan dua sisi yang berbeda. Ada sisi utara yang didominasi pemandangan pantai, sementara sisi barat dengan perbukitan.Untuk bisa menikmati dua lanskap tersebut, ada satu spot spesial yang harus Anda datangi. Jangan khawatir, spotnya sangat keren kok! Namanya adalah bukit Larangan Panceng. Bukitnya tak cukup tinggi, tapi untuk bisa sampai ke puncak dibutuhkan usaha ekstra karena jalurnya yang terjal. Akan tetapi, sesampainya di lokasi, Anda akan mendapati pemandangan yang luar biasa. Lanskap Gresik yang hijau dan eksotis, serta panorama dari kejauhan yang indah.

Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih berlokasi di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Jika mampir ke sini, kamu bisa mengajak keluarga tercinta menikmati suasana hijau dan sejuk di bawah batang-batang bambu yang menjuntai. Lokasi ini juga cantik untuk menjadi tempat berfoto dengan latar belakang deretan pohon bambu yang rapi. Semula, lokasi ini hanyalah tempat pembuangan sampah akhir (TPA), namun diubah sedemikian rupa menjadi hutan bambu yang memiliki daya tarik wisata. Hutan Bambu keputih berada satu lokasi dengan Taman Harmoni dan Taman Ruang Publik di area seluas 40 hektar.

Bukit Kolam Sumenep

Ingin menikmati pemandangan dari ketinggian sekaligus mandi di tengah kolam, melipir saja ke Bukit Kolam, Sumenep. Kolam di atas bukit ini merupakan kolam buatan yang tujuan awalnya sebagai tempat penampungan cabai jawa. Yang menjadikannya spesial adalah letak kolam yang berada di atas bukit, tempat di mana Anda bisa menyaksikan pemandangan alam Sumenep yang menakjubkan.

Exit mobile version